Bantuan Korban Angin Puting Beliung Sudah Disalurkan

464


Puspo-Warga dua Desa di Kecamatan Puspo yakni Desa Puspo dan Jimbaran yang menjadi korban angin puting beliung, hari ini kamis(15/12),telah mendapatkan bantuan berupa makanan dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan.

Bantuan berupa makanan tersebut sudah disalurkan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui pihak Kecamatan Puspo.

“Bantuan kebutuhan pangan sudah kami salurkan,namun untuk penanganan rumah yang rusak prosesnya masih berjalan,”ujar Kepala BPBD, Yudha Triwidya melaui sms pada WartaBromo.

Proses penanganan rumah yang rusak akibat angin puting beliung menurut Yudha Triwidya, akan diperbaiki dengan cara perbaikan bertahap melalui pemberian material bangunan.

Angin puting beliung sebelumnya menerjang sekitar 7 rumah warga pada rabu sore (14/12),terdiri atas 4 rumah warga rusak sedang sementara 3 lainnya rusak ringan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh pihak badan Penanggulangan Bencana daerah, selama satu tahun terakhir sedikitnya terdapat 40 rumah warga rusak, baik berat,ringan dan sedang di berbagai kecamatan di Kabupeten Pasuruan. (WartaBromo)