Waduch! Pabrik Meubel Rejoso Terbakar

658

Rejoso (wartabromo) – Diduga akibat korsleting listrik, sebuah gudang pabrik meubel PT Bukit Mustika Persada di Dusun Lirboyo, Desa/Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan terbakar. Akibatnya puluhan meubel yang sudah dipacking ludes dilalap api.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (21/12), sekitar pukul 18.30 WIB. Orang pertama yang mengetahuinya adalah pemilik pabrik, Erlin (36). Menurutnya, api tiba-tiba membakar ruang packing sehingga ia panik dan membawa kedua anaknya menuju mobil dan menyuruh satpamnya memanggil PMK.

Beberapa saat kemudian mobil PMK dari Pemkab dan Pemkot Pasuruan sampai di lokasi. Para petugas langsung berjibaku memadamkan api. Namun akibat api terus menjalar, dua mobil PMK dari PIER dan PT HM Sampoerna pun terpaksa ikut didatangkan.

Medan yang sulit karena tingginya tembok pabrik, membuat api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 20.00 WIB. Pemadaman api bahkan menghabiskan sedikitnya 6 tangki air.

Kapolsek Rejoso AKP Wartono mengatakan, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. Sementara kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai Rp. 40 juta.

”Diduga karena korsleting listrik. Sementara kerugiannya diperkirakan Rp. 40 juta,” kata Wartono. (left/yog)