Pasuruan Diguyur Hujan, Alun-Alun Sepi

476


Pasuruan(WartaBromo)– Guyuran hujan yang terus menerus sejak pukul 15.00 Wib hingga minggu (25/12) malam, membuat suasana Kota Pasuruan seperti kota mati alias sepi.

Berdasarkan pengamatan wartabromo hingga pukul 20.50 Wib, rintik hujan masih terus mengguyur kota santri ini meski tak sederas sebelumnya.

Hal tersebut membuat suasana alun-alun kota Pasuruan yang biasanya ramai dengan pejalan kaki serta remaja yang nongkrong sambil ngopi di trotoar, menjadi tak terlihat lagi.

Beberapa pedagang yang biasanya lalu lalang di sepanjang jalan lebih memilih pulang lebih awal, sementara sejumlah toko lebih memilih tutup.

Seperti yang dilakukan Tekad (40), Pedagang bakso asal Solo yang biasanya mangkal dan menawarkan dagangannya kepada para peziarah maupun warga yang menikmati suasana malam sambil jalan-jalan di seputaran alun-alun kota tersebut kini lebih memilih pulang meski dagangannya belum habis.

“Sepi, udane gak terang-terang, padahal ini hari minggu, ” kata lelaki yang juga langganan wartawan ini dengan logat jawanya sambil mendorong gerobak dagangannya untuk pulang.(yog/yog)