PCNU : Pemda dan Polisi Jangan Fasilitasi Pesta Kemaksiatan

633

Pohjentrek (WartaBromo) – Himbauan tegas disampaikan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan kepada pihak pemerintah daerah serta aparat keamanan Kabupaten Pasuruan menjelang pergantian tahun baru 2012, Rabu (28/12/2011), menyusul kian maraknya kebiasaan masyarakat dalam merayakan pergantian tahun dengan aneka ragam kegiatan.

Dalam konferensi pers yang digelar jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan, Rabu (28/12/2011), PCNU menghimbau agar pemerintah daerah maupun aparat kepolisian tidak memberikan fasilitas kepada mereka yang mengadakan kegiatan-kegiatan tersebut.

“Pemda maupun Polisi jangan sampai memberikan fasilitas apapun terhadap kegiatan yang mengandung unsur kemungkaran dan kemaksiatan,” ujar KH. Shonhaji Abdussomad, Ketua Tandfidziah PCNU Kabupaten Pasuruan.

Menurut Shonhaji Abdushomad, moment pergantian tahun hendaknya digunakan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan yang positif seperti khataman qur’an, sholat malam, Istighosah dan lain-lain dan bukan kegiatan konvoi di jalanan serta pesta yang mengarah pada kemungkaran.

Namun, saat disinggung soal rencana Pemda yang akan mengadakan kegiatan perayaan tahun baru di Kecamatan Purwosari, Ketua PCNU justru mengaku belum mendapatkan informasi maupun koordinasi dari pihak pemda setempat.

“Belum ada informasi yang masuk ke Pengurus NU, seperti apa kegiatannya,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap mewanti-wanti agar masyarakat selalu mendukung upaya  yang dilakukan pemda maupun pihak kepolisian demi menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Pasuruan.

“Yang penting selalu menciptakan kondisi yang kondusif, jika memang kegiatan pemda ada yang tidak sesuai akan kita bahasa secara internal, ” tambahnya.

Konferensi pers yang digelar di Aula Kantor NU Kabupatan Pasuruan jalan raya Warungdowo tersebut dihadiri pula oleh Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Kabupaten Pasuruan, KH. Abdurahman Syakur, dua orang Wakil Rois Syuriah yakni KH. Muti’urrohman dan KH. Makshum Hasyim serta Wakil Bendaraha NU, Gus Nasich Nashor. (yog/yog)