Awas! Malam Tahun Baru, Tretes Macet

647

Prigen (WartaBromo) – Malam pergantian Tahun baru 2012 kawasan Tretes di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan dipastikan akan mengalami kemacetan panjang. Hal ini lantaran banyaknya kegiatan yang bakal diselenggarakan di kawasan wisata tersebut, termasuk diantaranya kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan oleh Bengkel Iman  “Sabtu Pahing” Tretes.

“Jika anda berangkat ke Tretes pukul 20.00 Wib, mungkin subuh baru nyampe,” kata Edy Susanto, Sekretaris Panitia Kegiatan Tablig Akbar menggambarkan tingkat kepadatan yang bakal terjadi saat dihubungi wartabromo melalui ponselnya, Jum’at (30/12/2011).

Edy Susanto menjelaskan, kegiatan Tablig Akbar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun menjelang pergantian tahun oleh LSM Miftahul Hidayah Tretes sehingga berbarengan dengan keramaian warga yang hendak menuju kawasan wisata Tretes.

Tablig akbar sendiri akan diselenggarakan di Masjid Al Huda Tretes dan dihadiri oleh penceramah dari berbagai daerah seperti Probolinggo dan Pasuruan yakni  Habib Husein bin Agil (Probolinggo), Habib Taufiq bin Asegaf (Pasuruan) dan KH Sa’dullah Bashorih dari Kecamatan Sukorejo.

“Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri oleh sekitar 1000 orang dari berbagai daerah seperti Probolinggo, Malang dan juga Pasuruan,” ujar Edy.

Lelaki yang bertubuh tegap besar tersebut menambahkan, jika kegiatan yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2000 tersebut akan dimulai sejak pukul 19.00 Wib.

“Untuk tahun ini, sudah yang kesebelas kalinya,” ungkapnya.(yog/yog)