Waduch! Ngemut Jeruji Sepeda, Nancap Di Mulut

565

Lumbang (wartabromo) – Nasib apes dialami oleh Sudiono, bocah 11 tahun asal Desa Lumbang Kecamatan Lumbang Kabupaten Pasuruan. Pasalnya, gara-gara terjatuh saat ngemut jeruji sepeda, bocah tersebut terpaksa dilarikan ke rumah sakit umum Dr. R Soedarsono Kota Pasuruan lantaran jerujinya menancap di mulutnya.

Kejadian tersebut bermula saat Sudiono sedang bersepeda bersama teman-temannya di jalan desa setempat, Rabu (4/1/2012) sekitar pukul 13.00 Wib.

Saat asyik mengayuh sepedanya, Sudiono menemukan potongan jeruji sepeda angin di tengah jalan. Setelah diambilnya, tanpa pikir panjang jeruji sepanjang kurang lebih 25 centimeter tersebut diemut di mulutnya sambil bersepeda.

Namun belum lama berselang, bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar tersebut mengerang kesakitan dengan jeruji menancap di mulutnya setelah sebelumnya terjatuh dari sepeda akibat menghindari sebuah mobil yang melaju kencang dari arah berlawanan.

“Jerujinya menancap di langit-langit mulutnya sedalam kira-kira 2 hingga 3 centimeter,” kata Abdul Muhlis, seorang perawat yang menangani Sudiono.

Melihat kondisinya yang cukup parah serta dokter spesialis THT (Telinga Hidung dan Tenggorokan) setempat sedang tak bertugas, pihak rumah sakit  menyatakan tidak berani melakukan operasi.

“Kami terpaksa merujuknya ke Rumah Sakit dr Syaiful Anwar Malang agar yang bersangkutan segera ditolong,” tambah Muhlis.

Saat itu juga, Sudiono dengan didampingi kedua orang tuanya langsung di bawa ke Malang dalam keadaan jeruji masih menancap di mulutnya. (left/yog)