Kisruh! Muscab II DPC Partai Demokrat, Ditunda

618


Pasuruan (wartabromo) – Musyawarah Cabang II Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan yang diselenggarakan di Hotel BJ Perdana Kota Pasuruan, Sabtu (21/1/2012) akhirnya ditunda oleh Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat.

Pernyataan penundaan Muscab tersebut disampaikan oleh Hartoyo Ketua Divisi Pembinaan Organisasi DPP Partai Demokrat usai menggelar rapat terbatas dengan sejumlah pengurus DPC dan DPD sebelum prosesi pembukaan Muscab.

Menurutnya, penundaan Musyawarah Cabang Partai Demokrat Ke-2 salah satunya disebabkan ketidaksiapan panitia baik Organizing Commite (OC) maupun Steering Commite (SC) dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Muscab DPC kami nyatakan diundur karena panitia sepertinya belum siap,” ujar Hartoyo pada wartawan, Sabtu (21/1/2012).

Pernyataan penundaan hingga batas waktu yang tidak ditentukan tersebut kontan membuat puluhan kader partai demokrat dan sejumlah undangan yang hadir terlihat  kecewa, pasalnya selain mereka sudah terlanjur datang, acara juga belum sempat dimulai.

Kisruh Muscab II Partai Demokrat yang berujung penundaan tersebut disinyalir terkait munculnya dua kubu calon Ketua DPC yakni Rias Evi Zaenal Abidin dan Agus Romadhi yang sama-sama ngotot  menduduki kursi Ketua DPC Partai Demokrat periode 2012-2017.

“Kalo takut gak usah nyalon. Namanya jabatan itu bukan warisan kadang lengser kadang unggul,” ujar seorang lelaki asal PAC Kraton menyindir salah satu nama calon ketua yang diduga penyebab penundaan muscab.

Sementara itu, menanggapi tuduhan pihak DPP Partai Demokrat terkait ketidaksiapan panitia, Ketua Panitia Pelaksana (OC), Achmad Baihaqi justru membantahnya. Menurutnya, tidak ada alasan untuk menyatakan panitia tidak siap karena semuanya sudah selesai 100 persen termasuk diantaranya tempat dan lokasi, para undangan serta peserta muscab dari masing-masing PAC.

“Semuanya sudah siap 100 persen terus mana yang belum siap,” ungkap Baihaqi dengan nada kecewa.

Lebih lanjut Baihaqi menegaskan, pihak panitia sudah melakukan pemesanan tempat di Hotel BJ Perdana sekitar 3 hari lalu sehingga tidak benar jika panitia kebingungan soal tempat pelaksanan Muscab.(yog/yog)