Edi Paripurna Siap Rebut Kursi Bupati

645

Pandaan (wartabromo)– Rencana Wakil Bupati Pasuruan, Edi Paripurna untuk maju dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasuruan pada 2013 mendatang agaknya sudah tidak main-main lagi.

Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut menyatakan kesiapannya untuk bertarung memperebutkan kursi Bupati Pasuruan periode 2013-2018 yang kini sedang diduduki Dade Angga.

Pernyataan kesanggupan tersebut disampaikannya di hadapan wartawan usai mengikuti kegiatan pembukaan rapat kerja cabang DPC PDIP Kabupaten Pasuruan di gedung Candra wilwatikta Pandaan, Senin (23/1/2012).

Menurutnya, sebagai salah satu kader partai yang kini duduk sebagai Wakil Bupati Pasuruan, dirinya mengaku siap jika didaulat Partai maju sebagai calon Bupati Pasuruan pada Pilkada nanti.

“Sebagai kader partai dan melihat perkembangan saat ini, Insyaallah saya sudah siap,” ujarnya mantab.

Lebih lanjut Edi menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melakukan konsolidasi dan pemantapan kepada para kader partai melalui rapat kerja cabang partai berlambang banteng moncong putih dalam rangka menjelang pilkada 2013 maupun pemilu 2014 mendatang.

“Yang jelas saat ini kita melakukan pemantaban dulu dari tingkat cabang hingga ke rating-ranting,” tegasnya penuh keyakinan.

Sementara terkait rencana jelang pilkada tersebut, pihak DPP PDI Perjuangan juga sudah mengeluarkan surat keputusan yang mengatur tentang mekanisme penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung partai dalam pilkada 2013 nanti.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa timur, Kusnadi menyatakan jika sesuai dengan mekanisme partai maka DPC  hanya bertindak sebagai panitia penjaringan. Hal tersebut memungkinkan siapapun kader partai PDI perjuangan untuk ikut dalam bursa pencalonan yang nantinya akan diusung oleh partai.

Kendati demikian, Kusnadi menilai, sosok Edi Paripurna yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah bisa saja membuat DPP langsung memutuskan calon yang akan diusung tanpa melakukan penjaringan.

“Bisa saja tidak melakukan penjaringan karena Edi Paripurna sudah menjabat kepala daerah. Itu juga diatur dalam SK keputusan DPP PDIP nomer 031. Tinggal nunggu Cawabupnya,” tandas Kusnadi usai pembukaan Rakercab sambil tersenyum. (yog/yog)