Sempat Terekam CCTV, Perampok SMKN Purwosari Berlogat Sunda

495


Purwosari (wartabromo) – Aksi perampokan yang dilakukan oleh kawanan perampok bercadar di SMKN 1 Purwosari, Rabu (25/1/2012) dini hari kemarin sempat terekam CCTV sekolah. Mereka tertangkap kamera saat sedang menyandera ketiga orang petugas satpam di pos jaga yang berada di depan pintu masuk sekolahan.

“Sempat terekam CCTV mas, tapi kami tak melihatnya,” ujar Waris, petugas satpam yang saat itu mengaku lepas jaga namun tertidur di pos satpam.

Hal tersebut terjadi karena para petugas jaga saat itu sedang asyik nonton pertandingan sepak bola di layar monitor pantau sehingga tak melihat ada gerak-gerik pelaku.

“Ya, kami asyik nonton bola,” kata Arif, salah seorang satpam lainnya mengaku.

Beruntung paska kejadian tersebut, hasil rekaman CCTV masih bisa diputar sehingga bisa dijadikan sebagai barang bukti penyelidikan oleh pihak kepolisian.

“Kita akan lakukan penyelidikan berdasar CCTV tersebut,” ujar AKP Heri Pudjiono, Rabu (25/1/2012).

Dari hasil rekaman tersebut kawanan perampok diduga berjumlah enam orang yang memakai cadar dan bertopi.

Sementara itu, dugaan kuat pelaku berasal dari luar daerah disampaikan oleh Slamet, salah satu korban luka yang sempat melakukan perlawanan saat hendak disandera. Menurutnya dari logat bahasa yang digunakan diduga pelaku bersuku sunda.

“Dia menggunakan bahasa indonesia berlogat sunda. Jelas dia bukan orang sini,” tutur Slamet.

Meski demikian, salah seorang pelaku sempat mengobati korban usai dirinya kena sabetan pedang. Pelaku tersebut membalutkan luka korban dengan sobekan sarung dan membersihkan lukanya.

“Ada seorang pelaku yang kasihan melihat kondisi saya. Sepertinya pelaku orang sini (Jawa,red),” tambah Slamet.

Peristiwa perampokan tersebut terjadi untuk yang kedua kalinya di SMK Negeri Purwosari, Namun kali ini tak satupun barang berharga yang berhasil dibawa kabur pelaku. (yog/yog)