5 Orang Perampok Blantik Sapi Sukorejo, Dibekuk

750

Bangil (wartabromo) – Jajaran aparat kepolisian resort pasuruan akhirnya berhasil membekuk 5 orang dari 8 orang pelaku perampokan rumah blantik sapi, H. Ismail di Desa Wonokerto Kecamatan Sukorejo, Pasuruan. Kelima orang pelaku tersebut ditangkap oleh satuan reserse kriminal Polres Pasuruan pada waktu dan tempat berbeda.

Dua orang pelaku masing-masing Sueb(35) dan Natik (46) warga Sukorejo, ditangkap lebih dulu dan kini sudah ditahan oleh pihak kejaksaan.

Sementara itu, tiga orang pelaku lainnya, masing masing Rubain (38) dan Sugiyanto (36) warga Wonorejo Kecamatan Singosari, MalangĀ  serta Dulyadi (50) warga kalisat Kecamatan Rembang ditangkap kemudian dan kini sedang menjalani proses pemerikasaan di Mapolres Pasuruan.

Menurut, Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyono, Kelima orang pelaku berhasil ditangkap setelah pihak aparat kepolisian melakukan lidik dan pengembangan terkait kejadian yang menimpa H ismail dan istrinya pada 11 Desember 2011 silam.

“Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.00 wib dini hari dengan pelaku berjumlah 8 orang,” ujar Kasatreskrim.

Saat itu, lanjut AKP Supriyono, pelaku yang mengenakan cadar dan bercelurit tersebut sempat melukai Ny. Ismail dan berhasil membawa kabur uang korban sebanyak Rp. 40 juta dan kalung emas seberat 7 gram.

Rata-rata pelaku perampokan yang berhasil ditangkap tersebut adalah para residivis curwan dan jambret bahkan seorang diantaranya yang bernama Dulyadi baru saja keluar dari penjara dan sempat kena tembak kakinya.

Akibat perbuatannya, para pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. (yog/yog)