Takut Kabur, Polres Pasuruan Razia Tahanan

625

Bangil (wartabromo)– Polres Pasuruan akhirnya menggelar razia mendadak di ruang tahanan Mapolres setempat, Rabu (8/2/2012). Hal ini dilakukan menyusul peristiwa kaburnya 12 orang tahanan dari Mapolsek Cempaka Putih Jakarta pada rabu dini hari.

Menurut Kapolres Pasuruan, AKBP Achmad Ibrahim yang memimpin langsung jalannya razia, pihaknya tak mau kecolongan seperti yang dialami oleh Polsek Cempaka Putih.

Selain itu, polisi juga ingin memastikan tidak adanya tahanan yang menyimpan alat-alat maupun barang yang bisa digunakan untuk melarikan diri.

“Intinya kita tidak mau kecolongan,” tegas lelaki yang sebelumnya menjabat Kapolsek Penjaringan Jakarta Utara tersebut.

Dalam razia yang dilakukan secara mendadak dan diikuti oleh petugas satuan samapta, satreskrim dan satreskoba tersebut, polisi mengeledah hampir semua ruangan tahanan mulai jendela, saluran udara serta kamar mandi selama hampir 1,5 jam.

Namun, dari ruangan yang ditempati oleh 42 dua tahanan berbagai kasus tersebut tidak ditemukan satu pun barang berbahaya maupun terlarang.

Seperti diberitakan dari berbagai media, sebelumnya sebanyak 12 orang tahanan Polsek Metro Cempaka Putih, Jakarta, Rabu(8/2/2012) dini hari, berhasil kabur dari ruang tahanannya dengan cara menggergaji teralis besi serta jendela kamar mandi di dalam sel tahanan. (left/yog)