Peduli! Polres Pasuruan Gelar Pengobatan Gratis

580

Wonorejo (wartabromo) – Guna memperluas wawasan kesehatan masyarakat serta sebagai bentuk kepedulian sosial dari jajaran aparat kepolisian resort Pasuruan. Selasa (21/2/2012) kemarin, Polres Pasuruan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan melalui Puskesmas setempat, mengadakan agenda bakti sosial di Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan.

Kabag Humas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS menjelaskan, agenda tersebut merupakan bentuk kepedulian polisi untuk memberikan bantuan pengobatan gratis kepada warga Desa Lebaksari, Kecamatan Wonorejo, Pasuruan.

“Ini merupakan bentuk kepedulian polisi pada masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut Bambang menjelaskan, merebaknya isu santet yang kerapkali terjadi di daerah-daerah pedesaan seringkali diakibatkan oleh minimnya pengetahuan masyarakat terkait penyakit dan kesehatan yang dialaminya.

Hal ini menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan sebagai upaya antisipatif pihak aparat keamanan dengan menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di daerah-daerah setempat.

“Seringkali, isu-isu santet dihubungkan dengan penyakit kronis yang sedang dideritanya. Padahal itu penyakit,” tambah AKP Bambang HS.

Dalam kegiatan tersebut sebanyak 460 orang warga setempat mendapatkan pengobatan gratis dari tim medis Polres dan Puskesmas Wonorejo.

Dari hasil pemeriksaan, Rata-rata warga kebanyakan menderita penyakit pegal linu, darah tinggi dan gatal-gatal serta katarak. (yog/yog)