Puting Beliung Rusak 20 Rumah Warga Di Pasuruan, 2 Luka Parah

559


Pasuruan (wartabromo)– Angin puting beliung yang menerjang dua desa yakni Desa Ambal-Ambil dan Desa Linggo Kecamatan Kejayan, Pasuruan pada minggu(27/2/2012) sore mengakibatkan sedikitnya 20 rumah milik warga mengalami rusak ringan dan sedang.

Selain itu, sepasang suami istri yakni Firman (50) dan istrinya Mahmuda (45) warga Desa Pacarkeling Kecamatan Kejayan juga tertimpa sebatang pohon saat sedang berboncengan mengendarai motornya menuju Desa Wrati.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko, angin puting beliung tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 wib saat hujan deras melanda wilayah sekitar.

Berdasarkan data yang dihimpun pihak BPBD setempat, sedikitnya 20 rumah rusak ringan dan sedang masing-masing terdiri atas 3 rumah warga di wilayah Desa Linggo sementara 17 rumah lainnya di Desa Ambal-Ambil Kecamatan Kejayan.

“Ada juga satu madrasah di Desa Ambil-Ambil yang rusak ringan,” tambah Yudha, Senin (27/2/2012).

Hingga saat ini pihak Badan penanggulangan bencana Daerah bersama Dinas cipta karya setempat masih melakukan pendataan terhadap rumah warga yang mengalami kerusakan tersebut.

Sementara, dua orang korban luka yang tertimpa pohon yakni Firman dan istrinya Mahmuda masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD Bangil, Pasuruan.

“Rencananya korban Firman akan di rujuk ke Rumah Sakit Saiful Anwar karena mengalami luka cukup serius,” pungkas Yudha. (yog/yog)