Harga BBM Akan Naik, Polres Siapkan 3 Kompi Dalmas

515

Pasuruan (wartabromo) – Menjelang pemberlakuan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi oleh pemerintah yang akan dimulai pada april mendatang, pihak Mapolres Pasuruan sudah menyiapkan 3 kompi personil pengendali massa (Dalmas) guna melakukan pengamanan di sejumlah obyek vital termasuk 35 SPBU yang berada wilayah hukum Polres Pasuruan.

Kepala bagian operasi Polres Pasuruan, Kompol Jajak Hermawan menjelaskan, ratusan personil dalmas tersebut terbagi atas tiga bagian yakni dalmas inti, cadangan dan kerangka. Mereka akan ditempatkan di SPBU-SPBU di PasuruanĀ  serta sejumlah obyek vital lainya.

“Dua anggota baik terbuka dan tertutup akan berada di masing-masing SPBU,” ujar Kompol Jajak Hermawan pada wartawan.

Sementara guna mengantisipasi gejolak yang mungkin terjadi akibat rencana kenaikan harga BBM tersebut, pihaknya mengaku telah melakukan koordinasi dengan pemilik SPBU serta jajaran Kapolsek di 24 kecamatan.

“Kita sudah mengumpulkan pemilik SPBU dan juga para Kapolsek di Mapolres,” tambah Kompol Jajak.

Dirinya mengaku pihak Polres Pasuruan telah siap menerjukan para personil dalmas di lapangan jika terjadi gejolak massa paska pengumuman Pemerintah terkait kenaikan harga BBM bersubsidi tersebut.

Sementara hingga kini, rencana kenaikan harga BBM bersubsidi yang akan diberlakukan mulai awal april mendatang masih belum memperoleh persetujuan dari DPR RIĀ  di Jakarta. (yog/yog)