Ketiduran di Dalam Bus, Hape Dicuri Pengamen

664


Gempol (wartabromo)- Hati-hati bagi anda yang kerapkali tertidur saat berada di dalam bus. Pasalnya, akibat tertidur pulas saat naik bus, seorang penumpang sempat kehilangan handphone yang ditaruh di sakunya. Tragisnya, handphone tersebut dicuri oleh pengamen bus dengan cara merogoh saku korban saat tertidur pulas.

Kejadian ini dialami oleh Angga Bagus Setiawan (24) warga Desa Karangrejo Kecamatan Sumbersari, Jember, yang sedang naik bus penumpang jurusan Jember-Surabaya.

Akibat tertidur pulas selama perjalanan, handphone merek nokia type 1661 warna hitam miliknya dicuri oleh dua pengamen masing-masing bernama waluyo (31) warga Sidorejo Kecamatan Ngawi dan Sugeng (27) warga Desa Besuk Darungan Kecamatan Tempeh, Lumajang.

Menurut Kasubaghumas Polres Pasuruan, AKP Bambang HS, kedua pelaku tertangkap basah usai merogoh saku dan mengambil handphone milik korban, tepat di Jalan raya Desa legok Kecamatan gempol, Pasuruan.

“Ulah pelaku sempat terlihat penumpang lain. Saat itu korban terbangun dan panik karena HP-nya hilang,” ujar AKP bambang HS, Minggu (25/3/2012).

Salah seorang pengamen tersebut berpura-pura duduk disamping korban yang tertidur pulas, lalu dengan cepat mengambil Hp milik korban kemudian mengoperkan terhadap rekan yang berada di belakangnya.

“Usai menjalankan aksinya, kedua pelaku sempat duduk di bangku belakang, namun karena diketahui penumpang lain, ia pun digeledah,” tambah AKP Bambang HS.

Setelah terbukti, kedua pelaku kemudian diturunkan dan diserahkan ke Mapolsek setempat. Akibat perbuatanya, keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (yog/yog)