Polisi Diberi Mobil Senilai Ratusan Juta Oleh Pengusaha

626

Kejayan (wartabromo) – Aksi simpatik terhadap kinerja polisi dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ditunjukkan oleh seorang pengusaha asal Desa Cobanjoyo Kecamatan Kejayan Pasuruan, Rabu (28/3/2012).

Haji Muhammad Munir, pengusaha galian pasir dan batu (sirtu) rela hati memberikan satu unit mobil Ford Ranger Type Double Cabine yang bernilai ratusan juta rupiah kepada Kapolres Pasuruan, AKBP Akhmad Ibrahim, untuk selanjutnya digunakan sebagai kendaraan operasional Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) di daerah Kecamatan Kejayan.

Penyerahan mobil bernomer polisi N-9001-TI wana hitam tersebut dimaksudkan sebagai bentuk rasa saling peduli antara polisi dan masyarakat dalam usahanya menciptakan lingkungan yang kondusif di wilayah Kecamatan Kejayan.

Kapolres Pasuruan, AKBP Akhmad Ibrahim menjelaskan mobil tersebut diharapkan bisa digunakan secara maksimal oleh anggota FKPM dan polisi sebagai mobil patroli selama menjaga kondisi kamtibmas khusunya di wilayah Kecamatan Kejayan.

“Mobil ini bisa digunakan oleh masyarakat sebagai mobil patroli,” ujar AKBP Akhmad Ibrahim, saat ditemui di Kantor FKPM Desa Cobanjoyo, Kecamatan Kejayan.

Sementara, sebagai bentuk apresiasi polisi terhadap masyarakat, Kapolres Pasuruan menganugrahkan polisi kehormatan kepada Haji Muhammad Munir yang sekaligus menjabat Ketua FKPM Kecamatan Kejayan dan pemberi mobil Ford Ranger tersebut.

“Pak haji Munir ini merupakan penerima polisi kehormatan yang ketiga di kabupaten Pasuruan,” ungkap Kapolres Pasuruan.
Sebelumnya dua orang juga menerima anugrah yang sama yakni Gus Dulla warga Kecamatan Kraton serta Haji Yusuf warga Kecamatan Sukorejo.

“Kita berharap, apa yang dilakukan oleh Haji Munir bisa diikuti oleh para pengusaha lainnya,” tambah AKBP Akhmad Ibrahim.

Saat dikonfirmasi terkait pemberian mobil tersebut, Haji munir mengaku sangat bahagia karena bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat bagi kepolisian dan masyarakat kecamatan Kejayan.

Menurutnya, selain bisa dimanfaatkan untuk keperluan patroli keamanan oleh FKPM juga bisa digunakan sebagai mobil bantuan cepat untuk warga yang membutuhkan.

“Nanti kalau ada warga yang sakit dan butuh diantar juga bisa menggunakan mobil ini,” ujarnya. (jid/yog)