Polisi Mendapat Taushiah Dari Ketua MUI

305
Foto : Ilustrasi

Bangil (wartabromo) – Jajaran aparat Kepolisian Resort Pasuruan diminta untuk senantiasa menjaga iman dalam kehidupan kesehariannya. Iman laksana tubuh yang tidak boleh dibiarkan begitu saja telanjang tanpa diberikan sehelai pakaian.

Menjalankan segala perintah Allah seperti Sholat, puasa, Zakat dan berhaji bagi yang mampu adalah laksana pakaian yang wajib dikenakan siapapun tak peduli status dan jabatan agar iman tetap terjaga.

Taushiah ini disampaikan oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan, KH Nurul Huda kepada ratusan anggota Polres Pasuruan dalam apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Pasuruan, Kamis (26/4/2012).

Dalam kesempatan itu , KH Nurul Huda mengingatkan agar polisi yang bertugas sebagai penegak hukum atau dalam bahasa lainnya penegak amar ma’ruf nahi mungkar patut bersyukur karena diberikan kesempatan yang sama sebagiamana tugasnya para ulama.

“Tugas polisi itu seperti tugasnya ulama yakni menegakkan yang ma’ruf dan memberantas yang mungkar,” ujar KH Nurul Huda.

Dari itulah seyogyanya seorang anggota polisi lebih bersikap mawas diri dalam menjalankan segala perintahnya dan menjahui larangannya sebagai salah satu figur yang bisa dicontoh oleh masyarakat.

“Polisi juga harus banyak berdzikir mengingat Allah agar tidak mudah emosi saat menghadapi aksi-aksi warga seperti unjuk rasa dan sebagainya,” tambah Ketua MUI Kabupaten Pasuruan tersebut.

Kegiatan Taushiah oleh Ketua MUI Kabupaten Pasuruan ini dilaksanakan sebagai bagian dari bimbingan kerohanian dan mental (Binrohtal) yang diikuti oleh semua anggota Polres Pasuruan serta sejumlah anggota Polsek se-Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)