Bakar Sampah Sembarangan, Pemukiman Warga Nyaris Terbakar

0
11
Ilalang Terbakar - Hamparan ilalang terbakar akibat sampah membuat warga panik, Rabu (01/08/2012). Foto Gesang Arif Subagyo

Gadingrejo (wartabromo) – Gara-gara membakar sampah sembarangan, warga Kelurahan Karangketug, Gadingrejo, Kota Pasuruan kena batunya. Api dari sampah yang dibakar menyambar hamparan ilalang. Kobaran api yang membubung tinggi nyaris merembet ke pemukiman.

Peristiwa yang terjadi saat warga sedang melaksanakan ibadah sholat tarawih itu membuat warga panik. Warga khawatir kobaran api yang membubung tinggi merambat ke pemukiman mereka.

“Api dari timur, dari sampah yang dibakar,” kata Ahmad salah seorang warga di lokasi, Rabu (01/08/2012) pukul 20.30 Wib.

Akibat angin kencang dan kondisi kering, api dari sampah yang dibakar dengan mudah menyambar ilalang. Dalam sekejap, separuh lahan seukuran lapangan sepak bola habis terbakar.

Pihak Polsek yang mendapat laporan dari seorang warga kemudian menghubungi petugas pemadam kebakaran. Beberapa saat kemudian dua mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi.

”Warga panik karena api cepat menyebar,” ujar Kompol Sutisno, Kapolsek Gadingrejo.

Setelah hampir satu jam petugas pemadam dan warga bekerja, api akhirnya bisa dipadamkan. Sementara kejadian itu menyita perhatian pengguna jalan untuk berhenti ingin tahu apa yang terjadi. (fyd/fyd)