Misbakhun Tak Minat Nyalon Bupati Pasuruan

    0
    4

    [redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/08/04/misbakhun-tak-minat-nyalon-bupati-pasuruan/3]

    Foto : Dokumen/wartabromo.com

    Pasuruan (wartabromo) – Paska diterimanya peninjauan kembali atau PK oleh Mahkamah Agung (MA ), Muhammad Misbakhun kini bisa bernafas lega karena sudah dinyatakan tidak terbukti bersalah dalam kasus pemalsuan letter Of Credit (LC) Bank Century yang telah dituduhkan kepadanya.

    Selain diputuskan tidak bersalah, Pria kelahiran asli Pasuruan tersebut juga berhak untuk mendapatkan kembali harkat dan martabatnya oleh Negara. Namun, ia sama sekali tidak tertarik atau punya keinginan untuk kembali ke daerah dan menjadi politisi lokal serta ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Pasuruan dalam pilkada 2013 mendatang.

    Hal tersebut disampaikan oleh politisi muda PKS yang berhasil melenggang ke senayan dalam Pemilu legislatif  2009 lalu saat menggelar jumpa pers di sebuah rumah makan di Pasuruan,  Sabtu (4/8/2012).

    “Gak. Saya tidak tertarik,” ujar pria yang berhasil mendapatkan Kursi DPR melalui Dapil II Pasuruan- Probolinggo  tersebut sambil melempar senyum.

    Menurutnya, menjadi seorang Bupati Pasuruan adalah bukan cita-citanya saat ini. Pasalnya, paska diterimanya pengajuan PK oleh Mahkamah Agung, dirinya saat ini sedang menunggu salinan resmi putusan tersebut untuk kemudian terus getol berjuang mengungkap Skandal Bank Century serta kebobrokan pemerintahan SBY yang selama ini terjadi hingga tuntas.

    “Saya akan tetap konsen untuk menunjukkan kepada rakyat tentang kebenaran yang terjadi,” tegasnya.

    Mantan anggota DPR RI dari Fraksi Keadilan Sejahtera tersebut sangat yakin, apapun posisi yang akan disandangnya nanti, dirinya optimis tetap bisa berjuang untuk menuntaskan kasus century yang telah membuatnya dikriminalisasikan dan didholimi.

    “Sebagai seorang warga biasa atau anggota Dewan lagi, saya akan tetap berjuang,” ujar Pria berkacamatan yang hingga kini masih menunggu salinan resmi putusan MA tersebut. (yog/yog)