Capek Menunggu Gubernur, Seorang Nenek Pingsan

    0
    1
    Pingsan - Seorang nenek pingsan membuat suasana GOR Raci riuh, Senin (06/08/2012). Foto Gesang Arif Subagyo

    Bangil (wartabromo) – Insiden terjadi saat pembagian sembako gratis oleh Pemprop Jatim di GOR Raci, Bangil, Pasuruan, Senin (06/08/2012). Akibat terlalu lama menunggu kedatangan Gubernur Soekarwo, seorang nenek berusia sekitar 80 tahun asal Desa Semedusari, Kecamatan Lekok pingsan. Sementara puluhan lainnya lemas karena sedang berpuasa.

    Peristiwa itu membuat suasana GOR Raci yang dipadati sekitar 5 ribu orang menjadi riuh. Beberapa teman korban panik dan memanggil-manggil petugas. Sementara yang lain hanya bisa berteriak. Beberapa saat kemudian, 4 petugas membawa tandu mengangkat si nenek ke Posko Kesehatan.

    ”Ngak apa-apa cuma pingsan, miggir,” seru seorang petugas kesehatan.

    Setelah sampai di Posko Kesehatan si nenek langsung dibaringkan dan mendapat perawatan. Menurut petugas kesehatan, nenek tersebut pingsan karena sedang puasa.

    “Sedang berpuasa jadi lemas,” ujarnya.

    Tidak diketahui nama si nenek karena ia hanya diam saat wartawan menanyakan identitasnya. Si nenek merupakan warga Desa Semedusari, Kecamatan Lekok yang datang dengan romobongannya menggunakan truk.

    Nenek tersebut merupakan satu dari ribuan nenek yang sejak pukul 07.00 Wib pagi sudah memenuhi GOR Raci. Mereka menunggu kehadiran Gubernur Soekarwo serta Bupati Pasuruan Dade Angga dan rombongan untuk memberikan bingkisan sembako gratis dari Pemprop Jatim.

    ”Sudah sejak pukul 7 di sini,” kata Fauzan, salah seorang warga.

    Selang Beberapa menit setelah kejadian itu, sekitar pukul 11.00 Wib, Gubernur dan rombongan datang. Usai memberikan sambutan secukupnya, ia kemudian memberikan bingkisan sembako kepada warga.

    Selain insiden nenek pingsan, banyak warga yang berusia lanjut yang ikut serta dalam pembagian sembako duduk lemas menyandar tembok. Mereka harus dibopong saat keluar dari gedung. (fyd/fyd)