Ingin Banyak Uang saat Lebaran, 6 Remaja Purwosari Nekat Bobol Toko

    0
    5
    Malu - Remaja bau kencur yang nekat jadi pencuri, Selasa (07/08/2012).

    Purwosari (wartabromo) – Ingin punya banyak uang saat lebaran membuat 6 remaja asal Desa Pager, Purwosari gelap mata. Mereka bersekongkol melakukan pencurian barang-barang milik tetangganya. Mereka tidak segan menjebol pintu dan cendela rumah korbannya demi meluruskan niatnya.

    Beruntung aksi mereka segera dihentikan polisi sehingga warga yang resah kini mulai tenang. Mereka dibekuk polisi, Senin (07/08/2012) dini hari di rumahnya masing-masing. Kini meraka meringkuk di tahanan Polsek Purwosari untuk bertanggung jawab.

    Ke-6 remaja bau kencur yang sudah berani main bobol-bobolan rumah yakni Yanto (20), Nur (20), Kusno (18), Soleh (21), Budi (21) serta Hadi (21). Bukanya menikmati uang hasil ‘kerja malam’, mereka terancam berlebaran di balik jeruji.

    “Kita jerat dengan pasal 363 KUHP, ancamannya 5 tahun penjara,” demikian ujar Kapolsek Purwoasri AKP Heri Pujiono.

    Penangkapan para tersangka, kata Heri, berdasarkan laporan dua warga yang mengaku tokoh miliknya dibobol maling. Sejumlah barang dagangan dan benda berharga lain hilang.

    Mereka beraksi saat suasana desa sepi karena warga sedang menjalankan ibadah sholat tarawih. Saat ditinggal pemilik rumah ke masjid. Mereka mencukit jendela rumah dan kemudian menguras barang-barang di dalam toko. Mereka membawa tabung LPG 12 kg dan pompa air serta handphone dan rokok.

    Polisi mengaku belum mengetahui apakah kelompok ini juga bertanggung jawab atas aksi pencurian yang terjadi di wilayah Purwosari dan sekitarnya. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus.

    “Uangnya untuk lebaran,” ujar Hadi, salah seorang diantara tersangka. (fyd/fyd)