Demi Kenyamanan Pemudik, Polisi Bersih-bersih Masjid

0
15
Bersih-bersih - Puluhan anggota Polres Pasuruan Kota bersih-bersih masjid, Kamis (09/08/2012).

Gadingrejo (wartabromo) – Puluhan anggota polisi dari Polres Pasuruan Kota melakukan bersih-bersih masjid Al Mabrur, Jalan Raya Ahmad Yani, Kelurahan Karangketug, Gadingrejo. Bersih-bersih yang dilakukan di masjid bintang dilakukan untuk memberikan kenyaman bagi para pemudik.

Puluhan polisi dari berbagai kesatuan dan pangkat dari anggota biasa hingga Kepala Kesatuan, bahu membahu membersihkan masjid. beberapa bagian masjid seperti kamar mandi, tempat wudlu, WC dan angin-angin atap dibersikan bersama-sama.

Meski pekerjaan itu tidak biasa mereka lakukan, namun para polisi tetap semangat melakukan bersih-bersih dan tidak merasa canggung.

“Ini demi memberi kenyamanan pada warga sekitar dan para pemudik yang beristirahat di masjid bintang ini,” kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Atih N Purwati, Kamis (09/08/2012).

Selain melakukan bersih-bersih, polisi juga membangun Pos Pelayanan di depan halaman masjid. Polisi mengimbau agar para pemudik benar-benar memanfaatkan masjid bintang dan Pos Pelayanan yang disediakan polisi. “Kalau ngantuk dan capek istirahat saja,” pungkas Atih.

Di wilayah KOta Pasuruan dibangin 3 Pos Pengaman, diantaranya di Jalan Raya Balndongan, Purutrejo dan Kraton. sementara Pos Pelayanan dibangun di depan Gedung 8, Pasar Besar, Jalan Panglima Sudirman, dan Pasar Kebonagung. (fyd/fyd)