Menjelang Lebaran, Ratusan Pejabat Pemkab Pasuruan Dimutasi

0
5
Mutasi - Ratusan pejabat di Pemkab Pasuruan dimutasi, (Kamis, 09/08/2012)

Pasuruan (wartabromo) – Menjelang hari raya Idul Fitri, sebanyak 373 pejabat di Pemerintah Kabupaten Pasuruan dimutasi. Mutasi yang digelar di Pendopo Kabupaten dilakukan terhadap 21 orang pejabat eselon II, 86 orang pejabat eselon III dan 266 orang pejabat eselon IV dan V. Mutasi ini juga mengisi empat orang pejabat eselon II yang pensiun.

Meski dilakukan menjelang lebaran, Dade Angga memastikan tidak akan berpengaruh terhadap kinerja aparatnya. Karena ia sudah bertindak obyektif dalam menentukan posisi aparatnya pada jabatan yang akan diembannya.

“Baperjakat sudah menyeleksi para pejabat sesuai dengan persyaratannya. Masukan masyarakat ini juga diperlukan agar dalam melaksanakan kerjanya dapat berjalan sinergi dengan program pembangunan,” kata Dade Angga usai melantik pejabat yang dimutasi.

Menurutnya, mutasi merupakan hal alamiah dalam reformasi birokrasi. Mutasi juga sebagai bentuk promosi bagi PNS yang telah memenuhi persyaratan. Selain itu, mutasi juga memberi pengalaman dan kesempatan kepada PNS untuk mengembangkan kemampuannya dibidang yang lain.

“Mutasi adalah hak prerogatif bupati dengan mempertimbangkan mekanisme di Baperjakat,” kata Dade Angga.

Sejumlah pejabat yang posisinya digeser yakni Trijono Isdijanto dari Kepala Badan Lingkungan Hidup menjadi staf ahli. Sunyono yang sebelumnya di staf ahli saat ini diangkat menjadi Kepala Dinas Kominfo. Soenarto dari Kepala Dinas Perhubungan menjadi Kepala Badan Pelayanan Perijinan dan Penanaman Modal. (fyd/fyd)