Waspadai Titik Kemacetan Selama Mudik Lebaran di Pasuruan

0
4
Ilustrasi

Bangil (wartabromo) – Bagi para pemudik yang akan melintasi wilayah Pasuruan diharapkan mewaspadai belasan titik rawan kemacetan yang tersebar di berbagai wilayah.

Di jalur Gempol – Purwodadi, kendaraan dipastikan akan menumpuk di Pertigaan Gempol; KM 34 – 35, Simpang Tiga Kejapanan KM 36 -37 dan Bundaran Apollo KM 38 -39. Selanjutnya, para pemudik harus memperhatikan kemacetan di Perempatan Kasri; KM 46 -47, Pertigaan Pasar Purwosari; KM 64 -65, Simpang Tiga Maut Purwodadi; KM 65 – 66.

Jalur Purwosari – Pasuruan Kota, kemacetan diperkirakan terjadi Pertigaan Pasar Wonorejo KM 16 – 17. Sedangkan jalur Pandaan – Prigen, titik rawan kemacetan berada di Jalan Raya Prigen; KM 6 – 7.

Bagi para pemudik yang akan melintasi jalur pantura Gempol – Nguling diharapkan memperhatikan titik rawan macet yang tersebar dari Beji hingga Nguling. Diantaranya Simpang Tiga Pasar Gondang Legi Beji; KM 40 -41 serta di sepanjang jalur Simpang Empat Penggadaian – Alun-Alun Bangil – Perlintasan KA Bangil; KM 49 -51.

Di wilayah timur, kemacetan parah diperkirakan terjadi di Simpang Tiga Pasar Ngopak; KM 70 -71, Perlintasan Rel KA Mangkrengan; KM 71 – 72 dan Pertigaan Pasar Nguling; KM 79 – 80.

“Kita tempatkan sejumlah personel di setiap titik rawan kemacetan. Jumlahnya menyesuaikan dengan tingkat kerawanan macet,” jelas Kabag Ops Polres Pasuruan, Kompol Jajak Herawan, Jumat (10/08/2012).

Sementara itu di wilayah Kota Pasuruan, polisi memastikan tidak akan ada penumpukan kendaraan yang berarti selama mudik lebaran.

“Kita pastikan tidak ada penumpukan kendaraan di wilayah kota,” demikian dikatakan Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota, AKP Nadhir Syah Basri. (fyd/fyd)