Demokrat Usung Gaga Bupati, Dade Wabupnya ?

    0
    4

    [redirect http://pilkada.wartabromo.com/2012/08/20/demokrat-usung-gagak-bupati-dade-wabupnya/3]

    Foto : Ilustrasi/wartabromo

    Pasuruan (wartabromo) – Diam-diam Partai Demokrat Kabupaten Pasuruan sudah mengantongi nama bakal calon bupati. Keterangan Sekretaris DPC Partai Demokrat, Sutrisno, mengatakan, kalau partainya mengusung satu nama yaitu, Rian Kulup W alias Gaga, salah satu pengurus KUTT (Koperasi Usaha Tani Ternak) Grati.

    Kendati demikian, hingga kini pihaknya mengaku masih mencari pasangan yang tepat untuk bisa digandeng sebagai N2 nya. Salah satu nama yang kini muncul dan digadang-gadang memiliki posisi kuat untuk mendampinginya adalah Dade Angga, Bupati Pasuruan saat ini.

    “Partai sudah mengusung satu nama, yaitu Rian Kulup alias Gaga. Demokrat akan menggandeng siapa dan partai apa, sampai sekarang masih dalam penggodokan partai. Yang jelas, pendaftaran belum dibuka. Jadi waktunya masih jauh dan tidak perlu terburu-buru,” jelas Sutrisno, pada wartabromo.com di rumah pribadi Evi Zaenal Abidin, Desa Sumurwaru, Kecamatan Grati.

    Ditanya adanya isu santer kalau bakal gandeng Incumbent Dade Angga, Sutrisno mengaku tidak bisa menjawab sekarang. Namun demikian, Sutrisno menilai kalau Dade Angga masih memiliki power. Utamanya di kalangan akar rumput (masyarakat bawah).

    “Pak Dade masih punya pengaruh kuat di pelosok-pelosok desa,” tegas pria yang dikenal sebagai tokoh masyarakat tengger tersebut.
    Sejak munculnya statement Dade Angga bersedia mencalonkan diri menjadi N 2 (Wakil Bupati, red), Partai Demokrat memiliki pertimbangan lain dalam menyikapi Pilkada 2013.

    “ Internal partai sudah mengantongi beberapa nama yang bakal digandengkan dengan Rian Kulup. Siapa saja, saya tidak bisa membeberkan sekarang. Sekarang namanya tambah satu yaitu Dade Angga,” pungkas pemuda kelahiran Lumajang tersebut. (dir/yog)