Awas Macet! Pertigaan Purwosari dan Wonorejo Merambat

0
7
Foto : ilusrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Memasuki H+2 Lebaran kondisi arus lalu lintas di sejumlah titik dan pertigaan cukup padat merayap menyusul banyaknya kendaraan yang sebagian besar menuju rumah kerabat maupun sebagian yang mulai balik lebih awal ke tempat masing-masing.

Dari pantauan wartabromo di lapangan sekitar pukul 11.30 Wib, kondisi arus lalu lintas mengalami penumpukan di pertigaan Purwosari dan juga Pasar Wonorejo. Kondisi tersebut bahkan nyaris cenderung macet menyusul banyaknya pengunjung wisata di kawasan kebun raya purwodadi serta pasar wonorejo yang membuat petugas terpaksa menggunakan sistem buka tutup di sejumlah titik.

Di pertigaan Purwosari, puluhan kendaraan dari arah malang terpaksa berjalan merambat terutama yang hendak menuju pasuruan, sementara dari arah Pasuruan penumpukan kendaraan hampir mencapai 3 kilometer terjadi di Pasar Wonorejo hingga Desa Sambisirah, Wonorejo.

Kondisi tersebut dibenarkan oleh Kabagops Polres pasuruan, Kompol  Jajak Herawan. Menurutnya, hingga saat ini arus lalu lintas di sejumlah titik memang sedang padat, namun hal tersebut tidak sampai menyebabkan kemacetan panjang.

“Padat mas, tapi tidak sampai macet kok,” ujarnya saat dihubungi wartabromo, Selasa (21/8/2012).

Dijelaskan, untuk mengatasi melubernya kendaraan pihaknya telah menyiagakan personil di sejumlah titik rawan macet serta sejumlah tempat-tempat wisata yang sedang menggelar kegiatan hiburan.

“Ada dua pleton yang kita siagakan terdiri dari Polres dan Polsek serta pos pam setempat,” tegasnya.

Karenanya, pihaknya menghimbau agar para pemudik tak usah terburu-buru serta selalu berhati-hati saat berkendara terutama yang hendak bersilaturahmi maupun balik dari kampung halamannya. (yog/yog)