Mbah Yastiman Terbakar Akibat Konsleting Listrik

0
9
Jasad Mbah Yastiman, korban kebakaran saat disemayamkan di rumah keponakannya, Idris, Jum'at (24/8/2012)

Sukorejo (wartabromo) – Peristiwa kebakaran yang menewaskan seorang kakek tua bernama Mbah Yastiman (70) warga Dusun Jurang wetan Desa Wonokerto, Pasuruan hingga kini masih terus diselidiki oleh pihak aparat kepolisian.

Dari hasil olah TKP dan penyelidikan sementara, polisi menduga kebakaran rumah yang membuat penghuninya tewas tersebut diduga akibat adanya konsleting listrik pada alat meteran di rumah tersebut.

“Dugaan sementara kita menyimpulkan karena konsleting listrik,” ujar AKP Firman, Kapolsek Sukorejo saat ditemui di lokasi kejadian.

Menurutnya, dugaan konsleting listrik tersebut dikuatkan dari keterangan sejumlah saksi yang sempat melihat suara percikan cukup keras disertai pijaran api dari kabel listrik di alat meteran atau (Begeser, red) sebelum kejadian berlangsung.

“Kita masih dalami, tapi dugaan karena listrik dari atas (atap,red),” tegasnya.

Saat dikonfirmasi terkait adanya unsur kesengajaan baik dari pihak luar maupun diri korban, AKP Firman mengatakan, hingga kini pihaknya masih mendalami peristiwa tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, akibat kebakaran, sang pemilik rumah yang saat itu dalam kondisi sakit lumpuh dan hanya tinggal sebatang kara, tewas secara menggenaskan di atas dipan miliknya.Bahkan, seluruh isi rumahnya pun ludes di lalap si jago merah.(yog/yog)