15:11 - Senin, 22 November 3402
Sabtu, 25 Agustus 2012 | 04:11

Kupatan, Banyubiru Target 10 Ribu Pengunjung

Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Winongan (wartabromo) – Salah satu objek wisata yang menjadi sasaran warga setiap perayaan kupatan atau H+7 Lebaran adalah pemandian alam banyubiru di Kecamatan winongan, Pasuruan.

Wisata pemandian alam yang terkenal memiliki historisasi sejarah kejayaan majapahit dan dijuluki telaga wilis tersebut hampir setiap tahun selalu dipadati oleh ribuan pengunjung dari berbagai kecamatan di Pasuruan.

Pada lebaran Tahun ini, pihak pengelola banyubiru mentargetkan sekitar 10 ribu orang pengunjung yang akan berlibur dan menikmati berbagai wahana yang ada di kawasan pemandian alam banyubiru tersebut.

“Besok (minggu,red) kita targetkan pengunjungnya mencapai 10 ribuan mas,” ujar Jumadi, koordinator pengelola wisata pemandian alam Banyubiru pada wartabromo.com, Sabtu (25/8/2012).

Dijelaskannya, tradisi mandi bersama sekaligus berlibur pada H+7 lebaran telah membuat pemandian alam tersebut hampir setiap tahun selalu dipadati pengunjung. Karenanya, pihaknya telah menyiapkan diri untuk membuka dua loket sekaligus yakni di kolam baru bagian utara dan kolam alam yang lama di bagian selatan.

“Kalau hari biasa hanya satu loket. Besok, Kita siap buka dua loket mas,” tambahnya.

Selain bisa menikmati segarnya air dari kolam alam banyubiru, para pengunjung juga rencananya akan dihibur oleh orkes dangdut yang menampilkan artis-artis kenamaan Jawa Timur. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in
prev-next.jpg

Konflik Yayasan Telantarkan Puluhan Siswa, Edi Sasmita: Bukan Urusan Kami

prev-next.jpg

Tradisi Brobosan Slangkangan Ibu Calhaj Pasuruan