Maling Sapi Tewas Dimassa Warga Nguling

0
35
Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Nguling (wartabromo) – Mustofa (32) warga Plososari Kecamatan Grati, Pasuruan akhirnya tewas dengan cara yang sangat tragis. Pria tersebut tertangkap basah dan dikeroyok oleh warga lantaran mencuri sapi milik Holip (50) warga Desa dandang gendis Kecamatan Nguling, Pasuruan pada Sabtu (25/8/2012) dini hari tadi.

Kejadian bermula sekitar pukul 03.00  Wib saat Holip bersama keluarganya dikejutkan dengan hilangnya sapi di kandang miliknya.
Tanpa pikir panjang, mereka pun langsung membangunkan warga dan berusaha untuk mencari hewan piaraannya tersebut yang kuat dugaan hilang dicuri maling.

Sejumlah warga dandang gendis pun berkumpul dan melakukan pencarian serta mengepung  jalan-jalan desa agar sang pencuri sapi tersebut tak bisa keluar dari desa Dandang gendis.

Tak pelak, sekitar pukul 06.00 wib seorang pria dengan gelagat mencurigakan tertangkap warga sedang membawa seekor sapi bersembunyi di pekarangan tak jauh dari lokasi kejadian.

“Pelaku ingin mengamankan hasil curiannya. Namun keburu ketangkap warga,” ujar Kasatreskrim Polres pasuruan, AKP Supriyono membenarkan kejadian tersebut saat dikonfirmasi wartabromo.com.

Mengetahui pria tersebut adalah maling sapi, warga pun meluapkan rasa kesal dan emosinya dengan menghajarnya hingga babak belur. Tak hanya itu, sejumlah warga bahkan sempat menyeretnya dengan menggunakan sepeda motor di jalan-jalan desa.

“Pelaku akhirnya tewas dan kini di bawa ke RS bayangkara, Porong,” jelas AKP Supriyono.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan wartabromo, massa yang berjumlah cukup banyak tersebut bertindak sangat bringas, mereka bahkan hendak membakar hidup-hidup pelaku. Beruntung, niatan tersebut diurungkan setelah selang beberapa menit kemudian petugas dari Polsek Nguling datang dan segera mengevakuasi pelaku dari amuk massa. (yog/yog)