Mantab Independen, Ichdar Tak Respon Penjaringan PPP

0
17
Bersama Pendukung - Ichdar Supi'i berfoto bersama tim pendukungnya Garuda Mas / Foto : Istimewa

Pasuruan (wartabromo) – Dibukanya penjaringan bakal calon Bupati oleh DPC Partai Persatuan pembangunan ternyata tak membuat Ichdar supi’i tertarik untuk ikut mendaftarkan dirinya.

Mantan Jaksa senior asal Purwosari tersebut justru kian mantab untuk maju sebagai calon bupati Pasuruan periode 2013-2018 melalui jalur perseorangan atau independen dan bukan jalur partai seperti rencana sebelumnya.

Ditemui wartabromo.com, Ichdar Supi’i mengaku sudah mendapatkan undangan dari pihak panitia penjaringan Balon Bupati DPC Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Pasuruan, namun ia sama sekali tidak terfikir untuk ikut mendaftarkan diri.

“Dapet undangan untuk daftar, tapi saya sudah mantab untuk independen,” ujarnya yakin.

Menurutnya, munculnya pembukaan pendaftaran yang dilakukan oleh DPC Partai Persatuan Pembangunan sudah ditelaah dan dipikirkan secara matang oleh dirinya bersama tim pendukungnya termasuk kemungkinan peluang jatuhnya rekom partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Ntar daftar juga percuma, mendingan memantabkan niat untuk independen,” tambahnya sambil menyentil satu nama bakal calon yang dikabarkan sudah cukup dekat dengan Partai Persatuan Pembangunan.

Kemantaban Ichdar Supi’i untuk melaju melalui jalur perseorangan agaknya bukan isapan jempol semata, Pasalnya berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, saat ini tim pendukungnya sudah berhasil mengumpulkan sekitar 60 ribu Kartu Keluarga (KK) maupun KTP di 22 Kecamatan se- Kabupaten Pasuruan.

“Sudah terkumpul semua, tinggal verifikasi saja,” ujar Rafi, koordinator Tim pendukung Ichdar Supi’i.

Berdasarkan ketentuan KPU, Calon Perseorang sendiri harus mendapatkan dukungan minimal 3 persen dari jumlah Penduduk Kabupaten Pasuruan serta menjalani verifikasi faktual oleh KPUD yakni pengecekan keasbsahan jumlah KTP minimal tersebar di 13 Kecamatan Di Kabupaten Pasuruan. (yog/yog)