15:11 - Kamis, 23 November 4513
Sabtu, 25 Agustus 2012 | 04:59

Selama Lebaran, 7 Pengendara Motor Meninggal Dunia

Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Selama H-7 dan H+6 Lebaran, sebanyak 7 orang meninggal dunia akibat mengalami kecelakaan di jalan raya. Rata-rata korban meninggal dunia tersebut didominasi oleh pengendara sepeda motor.

Menurut, Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Tony Prasetyo, para korban kecelakaan tersebut kerapkali lalai untuk mematuhi aturan maupun rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada.

“Kebanyakan korbannya pengendara sepeda motor. Mereka lalai mematuhi rambu-rambu serta melanggar marka jalan,” ungkap AKP Tony Prasetyo pada wartabromo.com, Sabtu (25/8/2012).

Dijelaskannya, bertambahnya jumlah kendaraan yang terjadi hampir setiap tahun menjadi faktor utama bertambahnya angka kecelakaan di jalan raya terutama banyaknya para pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua.

Meskipun demikian, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, angka kecelakaan yang terjadi di jalan raya serta mengakibatkan korban meninggal dunia kian cenderung menurun.

“Jumlah korban meninggal dunia, tahun ini menurun mas,” tambahnya.

Karenanya pihaknya menghimbau agar para pemudik untuk lebih berhati-hati dan waspada terutama di jalur-jalur rawan kecelakaan seperti di wilayah barat yakni Gempol- Purwodadi dan wilayah timur (Pantura,red) yakni Ngopak hingga Bangil. (yog/yog)

Komentar Anda

Komentar

Filed in

Otak Maling Motor di Villa Tretes, Ditangkap

Lagi, 16 Kupu-Kupu Malam Tretes Diamankan