Cabuli Pengunjung, Karyawan Taman Safari Ditangkap

0
8
Malu - Tersangka pencabulan pengunjung menunjukan dengan gestur aksi pencabulan, Selasa (28/8/2012).

Prigen (wartabromo) – Nur Salim (30), karyawan bagian kebersihan wahana kolam renang Taman Safari Indonesia (TSI) II Prigen ini sungguh keterlaluan. Pria asal Desa Watu Agung Kecamatan Prigen ini nekat melakukan pencabulan terhadap pengunjungnya yang masih duduk di bangku kelas 1 SMP asal Surabaya saat sedang berenang di kolam.

Akibatnya, pria yang sudah 2 tahun bekerja di TSI ini dibekuk polisi dan harus mendekam di tahanan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tersangka sudah kita amankan dan kita jerat pasal 82 RI No 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak,”kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Supriyono, Selasa (28/08/2012).

Aksi nekat dilakukan tersangka saat korban berniat mandi di kolam yang ada di lokasi wisata tersebut. Karena takut, tersangka membantu memegangi pelampung korban. Saat tangan kanannya memegangi pelampung, tangan kirinya ‘bermain’ meremas-remas payudara korban. Meski korban sempat meronta, namun korban terus melakukan aksinya dengan mencoba memasukan jarinya ke pakaian korban.

Saat ditemui di Mapolres Pasuruan, tersangka mengaku melakukan pencabulan karena tidak bisa menahan gejolak nafsu melihat tubuh korban. “Ya saya remas-remas payudaranya,” ujar Nur Salim sambil menundukkan kepala. Ia mengaku khilaf dan menyesal. Ia tidak menyangka apa yang dilakukannya akan membawanya ke dalam jeruji penjara.

Pihak TSI II Prigen membenarkan kejadian tersebut. General Marketing TSI II, Laksita Utama Suhud mengatakan kejadian memalukan tersebut baru kali pertama terjadi. Pihaknya tidak meyangka karyawannya nekat melakukan hal yang memalukan tersebut. “Benar. Yang bersangkutan sudah diamankan polisi,” katanya.

Laksita mengaku memahami jika orang tua korban sangat marah atas apa yang menimpah anaknya hingga melaporkannya ke polisi. “Ini masalah serius,” pungkasnya. (fyd/fyd)