Politik Seperti Awan, Banyak Cabup Edy Senang

0
12
Foto : Dokumen/wartabromo.com

Pasuruan (wartabromo) – Salah satu bakal calon Bupati yang diusung oleh DPC PDIP Kabupaten Pasuruan, Edi Paripurna memilih bersikap tenang untuk menentukan langkah politiknya dalam menghadapi Pilkada 2013 mendatang.

Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Pasuruan tersebut tak ingin gegabah dalam menentukan pasangannya termasuk partai yang akan diajak berkoalisi oleh PDIP dan mengantarkannya dalam perebutan kursi Bupati Pasuruan periode 2013-2018 nantinya.

“Politik itu seperti awan, jadi tenang saja,” ujarnya saat ditemui wartabromo.com di sela-sela kegiatan Halal Bi Halal di Kantor Pemkab Pasuruan, Selasa (28/8/2012).

Ketua DPC PDIP Kabupaten Pasuruan tersebut mengaku, pihaknya saat ini sedang meraba dan membaca peta perpolitikan yang berkembang di Kabupaten Pasuruan terutama menjelang Pilkada 2013 mendatang.

Dirinya optimis, telah memiliki modal dan popularitas cukup kuat dibandingkan dengan sejumlah nama bakal calon lainnya yang kini mulai bermunculan bahkan telah mendeklarasikan dirinya maju bertarung memperebutkan kursi N1 dalam kurun waktu 5 tahun mendatang.

“Tambah akeh Calone, lak tambah seneng (Banyak calonnya, kan tambah Senang, red),”ungkapnya.

Menurutnya, pihaknya telah bekerjasama dengan salah satu lembaga survey ternama untuk mengukur tingkat popularitas dan akseptabilitasnya di mata masyarakat Kabupaten Pasuruan.

“Hasil survey, saya lebih unggul. Termasuk dari Irsyad, (Bacabup dari PKB ),” ungkapnya bangga.

Edy Paripurna maju sebagai salah satu Bacabup yang diusung oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan serta didukung oleh koalisi partai non parelemen yang tergabung dalam Perisai jilid II. Selain itu, pihaknya masih lirik sana sini untuk memilih partai pemilik kursi parlemen yang bisa diajak berkoalisi. (yog/yog)