Sadis! Leher Suadi Ditebas Hingga Nyaris Putus

0
21
Foto : Ilustrasi/wartabromo.com

Winongan (wartabromo) – Sadis! itulah yang terucap manakala melihat kondisi jasad Suadi (31) Warga Dusun Getah Kidul Desa Minggir Kecamatan Winongan. Pria pengangguran tersebut tewas secara mengenaskan akibat dibacok oleh sejumlah orang tak dikenal di sebuah jalan desa setempat, Senin (28/8/2012) malam.

Kondisi luka bacok yang dialami oleh korban hampir terjadi di sekujur tubuhnya bahkan lehernya pun nyaris putus akibat ditebas oleh senjata tajam.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wib saat  korban dan rekannya, Bulo (30) yang mengendari Honda Mio melintas di jalan desa setempat. Keduanya tiba-tiba dikejutkan dengan robohnya batang pohon pisang di tengah jalan sehingga mereka pun terpaksa berhenti mendadak.

“Korban dan temannya kaget dan berhenti. Tapi, belum lama berselang muncul sejumlah orang keluar dari semak-semak,” ujar Sudiari (40) Kades Minggir saat ditemui wartabromo di RS dr R Soedarsono, Kota Pasuruan.

Diceritakannya, para pelaku yang bersenjata tajam tersebut kemudian langsung mendekati korban dan rekannya. Akibatnya, Bulo, teman korban ketakutan dan lari tunggang langgang untuk menyelamatkan diri. Sementara, korban justru mengambil golok dan meladeni para pelaku untuk berduel.

“Korban diduga sempat ‘carok’ dengan pelaku mas,” tambahnya.

Selang sejam kemudian, rekan korban bersama warga akhirnya menemukan korban sudah tak bernyawa dengan luka bacok hampir di sekujur tubuh, diantaranya luka robek di pipi kanan dan bahu kiri, pergelangan kiri putus serta leher yang nyaris putus akibat kena tebasan benda tajam.

Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian tersebut. Sementara, jasad korban di bawa ke RS Dr R Soedarsono untuk dilakukan visum. (yog/yog)