Puluhan Hiu Tutul Sambangi Perairan Lekok Jadi Tontonan Warga

    0
    1
    Hiu Tutul - Salah satu hiu tutul yang berada di Perairan Lekok muncul ke permukaan, Rabu (29/08/2012).

    Lekok (wartabromo) – Kawanan hiu tutul tampak bersliweran di Perairan Lekok, Pasuruan. Hiu yang diperkirakan berjumlah 30 ekor itu sudah berada di Perairan Lekok seminggu terakhir. Hiu-hiu tersebut berukuran 4 – 6 meter.

    Pemandangan langkah tersebut langsung menyita perhatian warga. Sejumlah warga yang penasaran datang ke lokasi ingin menyaksikan dari dekat ikan raksasa yang ukuran maksimalnya bisa mencapai 14 meter dengan berat 15 ton tersebut.

    Banyaknya warga yang ingin menyaksikan ikan raksasa pemakan plankton, cumi-cumi dan ikan kecil tersebut dimanfaatkan nelayan sekitar untuk menyewakan perahu. Warga yang ingin meyaksikan hiu dari jarak dekat bisa menumpang perahu. Per orang dikenakan ongkos Rp 3 ribu.

    “Banyak pengunjung yang ingin melihat menyewa perahu,” kata Abdurahman, salah seorang nelayan yang menyewakan perahunya pada para pengunjung, Rabu (29/08/2012).

    Mulyono, salah satu pengunjung asal Nguling mengatakan dirinya sengaja datang ke Lekok karena penasaran ingin menyaksikan hiu yang banyak ditemukan di perairan panas mulai Samudra Atlantik hingga Afrika tersebut.

    “Penasaran saja. Inikan pemandangan langkah,” katanya.

    Selain mendapat tambahan rejeki dari banyaknya pengunjung yang ingin melihat hiu, para nelayan juga diuntungkan dengan bertambahnya hasil tangkapan ikan. Diakui para nelayan, sejak adanya hiu-hiu tersebut, jumlah ikan di laut melimpah. (fyd/fyd)