Dilaporkan, Akun FB Pengkafir Gus Dur Menghilang

252
Foto : Ilustrasi /wartabromo.com

Bangil (wartabromo) – Seperti yang terjadi pada akun FES. Paska dilaporkan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Gus Dur Foundation, Akun Facebook milik Amien Anker mulai hari ini, Minggu (30/9/2012) akhirnya menghilang atau inactive.

Hal ini terlihat dari hasil penelusuran tim wartabromo yang ingin mengetahui persis keberadaan akun FB yang dilaporkan telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap mantan Presiden RI Alm. KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Akun FB tersebut sebelumnya dilaporkan telah menulis banyak posting yang dinilai oleh Gus Dur Foundation melecehkan sekaligus menghina almarhum Gus Dur sebagai kafir dan misionaris Yahudi.

Akun milik Amien Anker diduga adalah warga yang tinggal di Kabupaten Pasuruan. Hal ini terlihat dari sejumlah data profil yang pernah ditulisnya dan dibuka wartabromo, Sabtu (30/9/2012).

Bahkan, wartabromo sempat mengirimkan pesan singkat melalui inbox akun Amienz Anker sebagai bentuk konfirmasi dan tanggapannya atas adanya pelaporan yang dilakukan oleh Gus Dur Foundation. Sayang, tak ada satu pun balasan yang dikirimkannya.

Saat dibuka, akun Amien Anker kini hanya muncul tulisan Acount Inactive This Account Has been Deativated atau telah dihapus oleh pemiliknya.

Sementara itu, atas laporan yang dilakukan oleh Gus Dur Foundation pihak aparat kepolisian melalui Kasatreskrim Polres Pasuruan, AKP Supriyono mengegaskan akan segera menindaklanjuti laporan tersebut.

“Kita akan klarifikasi laporan ini kemudian akan kita tindaklanjuti,” ujar AKP Supriyono, Sabtu (30/9/2012) kemarin. (yog/yog)