Jelang Penetapan DPT, Website KPUD Tak Bisa Diakses

423

Kejayan (wartabromo) – Situs resmi KPUD Kabupaten Pasuruan yang biasanya bisa dibuka melalui alamat www.kpud-pasuruankab.go.id/ mendadak tak lagi bisa diakses sejak pagi tadi, Kamis (10/1/2012).

Hal ini diketahui setelah wartabromo mengakses situs yang menyajikan informasi kinerja KPUD Kabupaten Pasuruan menghadapi pemilukada 2013 tersebut pada pukul 10.00 wib, Pagi ini.

Laman yang menampilkan berita seputar pemilu serta aplikasi mengenai Daftar Pemilih Sementara (DPS) online tersebut tak tampil dan justru muncul pemberitahuan bertuliskan Website Disable ‘This account has been disabled (website tak bisa, Akun ini dimatikan, red).

Saat dikonfirmasi, pihak KPUD membantah jika website tersebut sengaja dimatikan berkaitan dengan keberadaan DPS Online yang ditampilkan dalam laman tersebut menyusul akan ditetapkannya DPT oleh pihak KPUD pada tanggal 13-14 januari mendatang.

“Tidak mas, ini murni karena technical error,” terang Hari Moerti pada wartabromo, Kamis (10/1/2012).

Dirinya mengaku, sempat terkejut ketika pertama kali mengetahui jika website KPUD tidak bisa diakses seperti biasanya. Pria berkaca mata itu pun kemudian mencoba menghubungi pihak penyedia hosting dan domain untuk memastikan kondisi error tersebut.

“Saya sudah hubungi pihak penyedia hostingnya. Insyaallah tidak ada Sabotase,” ujar Hari Moerti. (yog/yog)