DPT Ditetapkan 1,142 Juta Pemilih Siap Nyoblos

278

Pasuruan(wartabromo)– KPUD Kabupaten Pasuruan akhirnya menetapkan jumlah pemilih yang berhak untuk nyoblos dalam Pilkada 2013 Kabupaten Pasuruan sebanyak 1,142.093 pemilih melalui rapat pleno rekapitulasi DPT yang diselenggarakan di Kantor KPUD, Sabtu( 12/1/2013).

Dalam rapat pleno yang dihadiri oleh sejumlah Perwakilan tim sukses pasangan Bacabup dan Bacawabup tersebut, ditetapkan jumlah pemilih laki-laki sebanyak 559.782 pemilih sementara jumlah pemilih perempuan sebanyak 582.311 pemilih dari total jumlah TPS sebanyak 2.369.

Meski sudah ditetapkan, namun pihak KPUD masih membuka pintu bagi warga Kabupaten Pasuruan yang luput alias tidak terdaftar dalam DPT tersebut.

“Bisa menyusul tapi harus melalui proses dan ketentuan,”ujar Ketua KPUD Kabupaten Pasuruan, Zaenal Abidin saat menjawab pertanyaan salah seorang yang hadir dalam rapat pleno rekapitulasi DPT tersebut.

Dijelaskannya, sesuai dengan tahapan Pemilukada, proses pemutakhiran data Pemilih telah berakhir.Namun demikian, bagi warga yang namanya tidak terdaftar dalam DPT diberikan kesempatan untuk mengajukan diri dengan menunjukkan dokumen yang bersangkutan. (yog/yog)