Dokter Rustanto Dibacok Perampok Saat Makan

2761

Purworejo (wartabromo) – Apes dialami Rustanto (40), seorang dokter asal Jl Panglima Sudirman 116, Purworejo, Kota Pasuruan.  Ia menjadi korban pembacokan perampok saat sedang menikmati makanan di dalam sebuah warung, di Jl Alun-alun Timur, Kota Pasuruan, Kamis (17/01/2013), pukul 14.30 Wib.

Aksi pembacokan berawal saat korban yang baru saja keluar dari mesin ATM bersama temannya masuk ke warung untuk makan. Namun saat sedang menikmati makanannya, tiba-tiba pelaku masuk dan merampas tas miliknya.

Korban yang tidak mau uang dalam tas dibawa pelaku sempat melawan. Akan tetapi, celurit pelaku langsung berbicara dan langsung menyabet korban. Crok! Crok! Korban tak berdaya.

Mengetahui korbannya sudah tidak berdaya, pelaku kabur bersama seorang temannya yang sudah stand by di atas motor dan membawa kabur tas berisi uang Rp 13 juta. Sementara korban yang mengalami luka serius pada tangan dan paha kiri akibat sabetan celurit dilarikan ke IGD RSUD dr R Soedarsono.

“Pelaku sudah membuntuti korban sejak keluar dari ATM,” kata Kasat Reskrim Polres Pasuruan Kota, AKP Bambang Sugeng.

Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan aksi di siang bolong itu dan sudah memeriksa rekaman CCTV di mesin ATM dan dalam warung.

“Hasil rekaman CCTV di ATM dan warung sudah kita ambil,” tandas Bambang.

Informasi yang didapatkan, saat ini korban dirujuk ke rumah sakit di Malang karena lukanya serius. Namun informasi tersebut belum ada yang mengkonfirmasi. (fyd/fyd)