Hadir Bareng di Acara Haul, Karsa Jilid II Kian Mantab

212

Pasuruan (wartabromo) – Maraknya isu retaknya hubungan Soekarwo dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul ) menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2014 agaknya belum bisa dibuktikan. Kehadiran keduanya dalam acara peringatan Haul ke-31 Kyai Abdul Hamid, di Ponpes Salafiyah, Pasuruan, Senin (21/1/2013) justru menyatakan jika KarSa jilid II kian mantab siap bertarung dalam kancah Pilgub Jawa Timur.

Keduanya terlihat cukup mesra saat diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya di hadapan para alim ulama dan undangan yang hadir. Gubernur Jatim Soekarwo yang mendapatkan kesempatan sambutan pertama justru mempersilakan Gus Ipul untuk melanjutkan sambutannya.

“Ini biar dilanjutkan Gus Ipul. Yang ngerti,” ucapnya sembari menyerahkan microphone pada Gus Ipul.

Sikap tegas terkait duet KarSa jilid II bahkan dinyatakan secara terang-terangan oleh Gus Ipul saat memberikan pernyataan di hadapan wartawan. Menurutnya, keputusannya untuk melanjutkan duet KarSa ini dilakukan setelah melakukan konsultasi, kajian politik serta hasil istiqarah para alim ulama.

“Hasil istiqarah para ulama. Kami akan tetap bersama,” ujarnya.

Sementara itu, Soekarwo alias Pakde Karwo justru menyambut baik sinyal munculnya duet karSa jilid II tersebut. Dijelaskannya, rencana deklarasi yang akan dilakukannya pada tanggal 9 februari 2013 mendatang merupakan salah satu alternatif untuk deklarasi duet pasangan Karsa jilid II.

“Insya Allah sama-sama lah,” tegasnya. (yog/yog)