Kalah Pilkada, Sadad-Dade Angga Nyaleg Via Gerindra

656

Pasuruan (wartabromo) – Dua orang calon Bupati dan Wakil Bupati yang pernah maju dalam Pilkada Kabupaten Pasuruan dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif melalui Partai Gerindra menyusul kekalahan pasangan Anda tersebut. Dade Angga akan maju sebagai calon anggota DPR RI sementara Anwar Sadad akan nyaleg kembali sebagai calon anggota DPRD Propinsi Jawa Timur

Hal ini disampaiikan oleh Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan, Imron Rosyadi, Senin (25/3/2013).

Menurutnya, proses pendaftaran calon anggota legislatif yang dibuka oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan sebelumnya sudah ditutup pada tanggal 28 Pebruari 2013 lalu. Namun sejumlah nama sudah menyatakan siap dan telah mengisi formulir pendaftaran untuk mencalonkan diri maju dalam Pileg 2013 mendatang termasuk Bupati Pasuruan periode 2008-2013, Dade Angga.

“Pak Dade sudah mengisi semua form formulir pendaftaran, namun karena sibuk kampanye Pilkada, belum sempat ditanda tangani. Tapi nama beliau sudah kita ajukan ke pusat,”terang Imron Rosadi saat ditemui di sela-sela kegiatan rapat paripurna LKPJ dan AMJ Bupati Pasuruan 2008-2013.

Sementara itu, terkait Pencalonan Anwar Sadad, Imron menuturkan, jika anggota DPRD Propinsi Jawa Timur asal PKNU tersebut sudah resmi mendaftarkan diri kembali sebagai caleg DPRD Propinsi Jawa Timur melalui Partai Gerindra menyusul bergabungnya kader PKNU ke dalam Partai Gerindra.

“Kalau Pak Anwar sudah resmi mendaftarkan caleg langsung melalui DPD Gerindra Propinsi,” ujarnya. (yog/yog)