Daftar ke KPU, Puluhan Bacaleg Partai Gerindra Jalan Kaki

584

Pasuruan (wartabromo) – Puluhan kader dan bakal calon anggota legislatif asal Partai Gerindra Kota Pasuruan melakukan aksi longmarch atau jalan kaki dari komplek taman makam pahlawan Kota Pasuruan menuju Kantor KPUD Kota Pasuruan, Rabu (17/4/2013).

Sambil membawa spanduk dan banner bergambar foto 30 orang bakal calon anggota legislatif partai tersebut. Mereka mendatangi Kantor KPUD guna mendaftarkan diri sebagai caleg yang akan maju dalam Pileg 2014 nanti.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pasuruan, Achmad Zubaidi menjelaskan, aksi tersebut dilakukan sebagai bagian dari sosialisasi awal yang dilakukan oleh partai Gerindra pada masyarakat kota Pasuruan terhadap puluhan calon anggota legislatif yang akan diusungnya.

“Ini bentuk motivasi fisik sekaligus menunjukkan pada masyarakat jika calon anggota legislatif partai gerindra itu sehat semuanya,” ujar Zubaidi.

Puluhan kader dan anggota caleg DPC Partai Gerindra tersebut selanjutnya diterima oleh anggota KPUD, Mahfud. Dalam sambutannya, ia mengatakan jika Partai Gerindra merupakan satu-satunya partai yang paling awal mendaftarkan calegnya ke kantor KPUD Kota Pasuruan.

“Saya pikir akan mendaftarkan di akhir-akhir ternyata sekarang,”kata Mahfud.

Menurutnya, pihaknya selanjutnya akan melakukan pengecekan terhadap kelengkapan berkas administrasi ke-30 orang bacaleg partai gerindra tersebut. Apabila ditemukan kekurangan berkas persyaratan maka pihak bacaleg yang bersangkutan diminta untuk memenuhinya hingga batas akhir pendaftaran yakni tanggal 22 april 2013. (yog/yog)