Mampir Pasuruan, SBY Disiapkan Oseng-Oseng Pepaya dan Sate Kambing

749

Pasuruan (wartabromo) – Rencana Kunjungan rombongan Presiden SBY ke sejumlah tempat di wilayah Tapal Kuda Jawa Timur disambut gembira oleh pemilik Rumah Makan Tengger Di Desa Sambirejo Kecamatan Rejoso, Pasuruan. Pasalnya, Presiden, Ibu Negara Ani Yudhoyono dan istri Wakil Presiden Herawati Boediono dipastikan akan mampir dan menikmati sajian makanan khas RM Tengger.

Dari data yang diperoleh wartabromo, Istri Presiden dan wakil Presiden dijadwalkan akan mampir ke RM Tengger pada tanggal 2 Mei 2013 (hari ini,red). Sementara SBY dan Ani Yudhoyono dijadwalkan akan khusus menikmati menu sate kambing istimewa dan oseng-oseng bunga pepaya pada 5 Mei usai menikmati pesona matahari terbit (sunrise) di Gunung Bromo.

”Presiden sangat suka dengan sate kambing di sini. Beliau memiliki historisasi di RM tengger,” ujar Madi Kusumahadi Setiawan Manajer RM Tengger.

Menurutnya, Presiden SBY sudah 5 kali mampir di Rumah Makan Tengger untuk menikmati sate kambing dan oseng-oseng bunga pepaya kesukaannya. Terakhir, SBY menyantap sate kambing pada tahun 2006 silam.

Rencananya, pada kunjungan pertama, telah disiapkan 17 menu makanan untuk ibu negara dan istri wapres. Di antaranya sup merah sebagai menu pembuka, daging sapi masak lada hitam, cah kailan, sate ayam, osengoseng lorjuk, dan bunga pepaya, serta aneka botokan.

Sedangkan Untuk menyambut Presiden, ada 32 macam menu masakan ungulan dengan sajian pembuka minuman es beras kencur, es kunir asem, dan es timun lemon. (yog/yog)