Ketemu di Lautan Pasir, Presiden SBY Puji Warga Suku Tengger

696

Pasuruan (wartabromo) – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya menggelar dialog dengan warga suku tengger dan para pelaku wisata bromo di lautan Pasir, Sabtu (4/5/2013).

Dalam sambutannya, SBY menyampaikan pujian dan kekagumannya terhadap masyarakat suku tengger yang telah menjaga budaya dan tradisi serta kelestarian alam selama ini. Karena itu, Presiden ke-6 Republik Indonesia tersebut meminta agar hal tersebut terus dipelihara oleh masyarakat suku tengger.

Presiden SBY sendiri mengaku jika dirinya sudah dua kali datang menikmati panorama eksotik gunung Bromo. Kunjungannya yang pertama dilakukannya usai lulus SMA tahun 1969 dan kunjungan kedua ketika ia menjabat sebagai menteri pertambangan dan energi tahun 2000.

“Ini kunjungan saya ke gunung bromo untuk ketiga kalinya,” kata SBY

Selain didampingi istrinya Ani Yudhoyono, tampak pula Menteri Kehutanan Zulkifli Hassan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo serta Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo, usai menggelar kegiatan temu wicara dengan warga, Presiden SBY selanjutnya kembali ke Hotel Lava View untuk Dinner dan Pertemuan tertutup bersama sejumlah menteri.

Pada Minggu Pagi sekitar pukul 03.30 WIB, SBY bersama rombongan Akan menuju ke Puncak Penanjakan, Pasuruan untuk melihat Sunrise. Selanjutnya, SBY akan bertolak ke Jakarta melalui Bandara Abdurahman Saleh, Malang. (yog/yog)