Pak Dhe Karwo Diminta Presiden Lebarkan Jalan ke Bromo

606

Probolinggo (wartabromo) -Selama berkunjung ke kawasan wisata alam Bromo, Presiden SBY memberikan sejumlah catatan khusus kepada Pemprop Jatim. Salah satunya, SBY meminta kepada Gubernur Jawa Timur Sukarwo untuk melakukan pelebaran jalur di Desa Ngadisari – Cemoro Lawang Kabupaten Probolinggo. Menurut Presiden, akses jalan tersebut belum layak untuj jalur pariwisata, mengingat kondisinya yang masih sempit.

“Pak presiden meminta kepada saya untuk memperlebar jalan dari Desa Ngadisari sampai Cemoro Lawang, dan itu masih saya pikirkan pengerjaanya” jelas Gubernur Jatim yang akrab yang disapa pak dhe karwo saat mengikuti rombongan Presdien.

Kendati mendapatkan kritikan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa timur tersebut mengaku sangat senang atas kehadiran Presiden ke kawasan wisata gunung Bromo. Pasalnya, bisa meningkatkan jumlah wisatawan yang datang ke gunung yang berada di empat kabupaten, yakni kabupaten Probolinggo, Pasuruan, Malang dan kabupaten Lumajang tersebut.

Dalam kunjunganya selama dua hari di Kabupaten Probolinggo dan Pasuruan selain bertemu dengan warga Tengger, Presiden juga memberikan bantuan pinjaman kepada sepuluh koperasi yang ada di kawasan tengger. Dengan nilai masing-masing sebesar satu milyar rupiah. Disamping itu ribuan sembako yang berisi kebutuhan pokok juga diserahkan oleh Presiden kepada warga kurang mampu. (git/yog)