Jazz Gunung Bromo 2013, Antara Musik dan Alam

949

Probolinggo (wartabromo) – Sejak digelar pada tahun 2009, aksi pagelaran musik Jazz Gunung telah berhasil menarik perhatian para pecinta musik di Indonesia. Selain eksotika alam Gunung bromo yang indah, para artis yang tampil memeriahkan Konser musik jazz gunung bromo tersebut juga tak kalah hebat dan tersohor.

Karenanya, pada tahun 2013 ini berdasarkan informasi yang dikutip wartabromo dari kapanlagi.com, panitia penyelenggara jazz gunung sengaja menghadirkan sederet artis papan atas kenamaan diantaranya Yovie Widiyanto Fusion, Balawan dan Batuan Ethnic Fusion, Bandanaira Duo, Sierra Soetedjo, Blambangan Art School Banyuwangi, dan Cantrek. Mereka akan tampil dihari pertama pertunjukkan yakni pada hari jum’at 21 juni 2013.

Baca Juga :   Probolinggo Sisakan 13 Formasi Non Guru

Sedangkan di hari kedua akan tampil Berry Likumahua Project, Rika Roeslan, Ring of Fire Project featuring Djaduk Ferianto, Idang Rasjidi and Jen Shyu, Kulkul Band, Kelompok Musik Etnik Kramat Madura, dan Tahez Komez.

“Dan yang paling menarik kita akan menampilkan anak-anak kampus yang punya musik jazz dan musik daerah salah satunya ada Madura,” ujar Djaduk Ferianto saat jumpa pers Jazz Gunung 2013 di Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Grand Indonesia, Jakarta Pusat.

Jazz Gunung setiap tahunnya selalu menyajikan sesuatu yang baru. Tahun ini venue berlangsungnya Jazz Gunung dikembangkan menjadi sebuah amphitheater yang megah untuk menambah kenyamanan dan kapasitas para pengunjung yang hadir

Baca Juga :   Dianggap Sakral, Puluhan Hiu Paus Kerasan di Pasuruan

Tak hanya kemeriahan musik Jazz Gunung, selama dua hari nanti, panitia juga mempersembahkan Pesta raya Bromo yakni Pesta Seni Rakyat, Pesta Raya Kuliner, Pesta Raya Jip, Pesta Raya Sepeda Gunung dan juga Pameran seni rupa yang bertajuk Art Bromo: Collision of Nature and Culture. Pameran seni tersebut akan dibuka pada tanggal 23 Juni 2013 di Java Banana Bromo Art Gallery. (*)