Tak Digaji 4 Bulan, Ratusan Buruh Blokir Jalan

583

Demo Buruh PT MFIWonorejo (wartabromo) – Ratusan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Pasuruan menggelar aksi solidaritas dengan memblokir jalan raya Pasuruan-Purwosari di depan pintu masuk PT Milenia Furniture Industries Desa Coban Blimbing Kecamatan Wonorejo, Pasuruan, Senin (22/7/2013).

Para buruh tersebut mendesak agar pihak menejemen PT MFI segera memenuhi tuntutan 35 orang buruh yang tidak mendapatkan gaji dari perusahaan selama 4 bulan berturut-turut. Selain itu, mereka juga meminta agar pihak pabrik segera memberikan kejelasan atas status para buruh yang kian terkatung-katung.

“Kami akan terus memblokir jalan raya ini sampai tuntutan kami terpenuhi,”ujar Roikha, salah seorang buruh PT MFI.

Para buruh tersebut menggelar aksi duduk-duduk di tengah jalan sehingga arus kendaraan dari kedua arah yakni Purwosari menuju Pasuruan maupun sebaliknya mengalami kemacetan panjang dan mencapai puluhan kilometer.

Baca Juga :   2 Kecamatan di Probolinggo Diamuk Puting Beliung, 134 Rumah Roboh

Aksi para buruh ini dilanjutkan dengan membaca tahlil secara bersama-sama tepat ditengah jalan. Mereka mengaku tidak akan membuka akses jalan hingga tuntutannya dipenuhi. (yog/yog)