Lampu Penerangan Jalan Rusak, Warga Mengeluh

773

Lampu Penerangan PJUPurworejo (wartabromo) – Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalan Dusun Semambung, Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan hanya menyisakan tiang penyangga dan kabel penghubungnya saja sementara lampu sebagai alat penerangan justru telah hilang.

Warga dan pengguna jalan yang kerap melintas di wilayah setempat mengeluh dengan kondisi jalan yang gelap dan minim penerangan tersebut.

PJU yang berjumlah belasan tersebut tidak menyisakan satu lampu pun yang menyala saat malam hari, melainkan hanya lampu milik sekolah luar biasa Kota Pasuruan yang terdapat di sisi kanan jalan penghubung yang masih terlihat menyala.

Menurut Saiful, salah seorang warga setempat, kerusakan lampu PJU tersebut sudah berlangsung sejak lama yakni mulai tahun 2012 lalu. Namun hingga kini belum juga diperbaiki oleh dinas terkait.

Baca Juga :   Dua Maling Motor Ditangkap, Satu Terkena Tembakan

“Lampu mati sudah lama akibat jaringannya yang rusak sampai saat ini belum pernah diperbaiki “tegas Saiful warga Dusun Semambung Kelurahan/Kecamatan Purworejo,Kota Pasuruan.

Selain lampunya yang mati, kabel penghubung PJU kondisinya juga sangat memprihatinkan. Letak kabel yang sangat rendah cukup membahayakan bagi para pengguna jalan khususnya anak kecil yang seringkali bermain di jalan tersebut.Jika malam hari, kerapkali dimanfaatkan oleh muda-mudi untuk berkerumun bahkan bermesraan diatas motor yang diparkir di tepi jalan sambil bersandar di tiang PJU. (dyt/yog)