Lapas Pasuruan Kecolongan, Tahanan Titipan Kabur

780

Pasuruan (wartabromo) – Seorang tahanan Polsek Bugulkidul, Polres Pasuruan Kota yang dititipkan di Lapas Klas II B Pasuruan kabur, Senin (21/7/2013) malam. Tahanan yang kabur tersebut diketahui bernama Kusman (21), warga Bugulkidul, Kota Pasuruan tersangka kasus pencurian dengan pemberatan.

Petugas mengetahui ada tahanan kabur selepas solat tarawih yang diadakan di masjid Lapas. Informasi yang dihimpun, ia diduga kabur lewat jeruji yang ada di depan kompleks tahanan wanita lalu menaiki genteng. Dugaan itu berdasarkan adanya bekas telapak tangan yang ditemukan polisi.

Kusman dibekuk petugas Polsek Bugulkidul 30 hari lalu dan dititipkan ke Lapas. Sebelumnya, pemuda yang memiliki reputasi ahli panjat tembok ini divonis dan mendekam di Lapas tersebut atas kasus yang sama.

Baca Juga :   Tangis Istri Walikota Pasuruan ke-15 Pecah saat Masuki Rumah Duka

“Ada laporan tahanan kabur,” kata Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Asep Akbar Hikmana, Selasa (22/7/2013) dini hari.

Ia megatakan bahwa menitipkan tahanan di Lapas memang diizinkan. Pengaman terhadap tahanan titipan, sepenuhnya tanggungjawab pihak Lapas.

Petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan dan mengamankan CCTV. Sementara pihak Lapas belum bisa dikonfirmasi atas kejadian tersebut. (fyd/fyd)