Menjelang Waktu Berbuka, Puluhan Yatim Berbagi Takjil

546
BERBAGI DI BULAN SUCI – Puluhan anak yatim membagi takjil, Minggu (28/7/2013). Foto: G Arif Subagyo

Pasuruan (wartabromo) – Bulan Ramadan, bulan berbagi kasih dimanfaatkan sejumlah anak yatim di Kota Pasuruan untuk membagi takjil. Menjelang buka puasa, anak yatim dari Yayasan Raudhotul Mustariyah tersebut membagikan bingkisan menu pembuka buka puasa kepada pengguna jalan, Minggu (28/7/2013).

Pukul 16.00 WIB, puluhan anak yatim mengenakan berbagai macam kostum khas timur tengah memenuhi Jl Erlangga, Winonini. Mereka mencegat pengendara yang lewat dan memberikan bingkisan takjil. Meski sedikit mengganggu lalu-lintas, pembagian takjil berlangsung tertib.

Anak-anak ini bukan cuman membagikan takjil pada pengendara motor, tapi juga pada mobil pribadi dan truk-truk besar yang melintas. “Agak takut membagi takjil di pinggir jalanan umum, kan banyak kendaraan besar. Tapi senang,” kata Adis salah seorang anak di lokasi.

Baca Juga :   Ratusan Siswa SMK Ikuti Lomba Kompentesi

Zahroh, anak lain mengharap kegiatan itu bisa menanamkan jiwa kedermawanan. “Ini kan bisa mengajari saya menjadi orang dermawan,” ucapnya.

Kegitan bagi takjil sudah menjadi kegiatan rutinan yang selalu dilaksanakan pada bulan Ramadan untuk menghormati bulan suci. Dengan mengajak seluruh anak yatim untuk berbagi, diharapkan memberi pelajaran untuk rajin bersedekah. (fyd/fyd)